Lebih Tenang Dengan Fitur Live Location Sharing

November 08, 2018
Masih jaman tanya "lagi di mana"? Mungkin orang-orang pada jaman dulu, mudah ditipu oleh jawaban orang yang mereka tanya sedang di mana. Bisa jadi mereka menjawab "otw" tapi ternyata masih di WC. Tapi, sekarang tidak lagi, karena ada fitur Live Location Sharing.

Fitur Live Location Sharing ini hadir di aplikasi Google Maps dan WhatsApp. Awalnya, fitur ini dirilis agar lokasi orang yang dicintai bisa dilihat tanpa was-was. Umumnya, fitur ini digunakan dalam lingkaran keluarga atau untuk memandu jalan.

Sebelumnya, beberapa aplikasi chatting dan navigasi sudah merilis fitur share location atau yang kita biasa sebut sebagai "shareloc". Aplikasi ini akan menggunakan fitur GPS dan dikombinasikan dengan lokasi internet untuk menentukan titik lokasi secara real time.

Lebih Tenang Dengan Fitur Live Location Sharing

Begitu anda membagikan titik lokasi, maka keberadaan anda bisa terlihat secara real time. Nah, sekarang fitur tersebut dikembangkan lagi ke ranah yang lebih jauh dan lebih canggih. Yaitu dengan mendambahkan fitur live tracking, sehingga pin lokasi akan bergerak sesuai dengan pergerakan hand phone yang dibawa pengguna.

Pin lokasi yang sudah dibuat bisa dibagikan ke ruang chatting atau bahkan via SMS sekalipun.

Apa manfaat dari fitur Live Location Sharing ini?

Latar belakang dirilisnya fitur ini adalah untuk menangkal dan menolong orang terdekat apabila terjadi masalah. Misalnya, apabila seseorang tiba-tiba hilang tanpa kabar, maka lokasinya bisa diakses dan mungkin masih belum terlambat untuk menolong.

Atau bisa juga digunakan agar mencegah anggota rombongan tidak tersesat atau tertinggal saat dalam perjalanan. Bagi grup atau komunitas touring, aplikasi ini akan sangat membantu mencegah anggotanya tertinggal atau tersesat.

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan GPS hand phone telah aktif dan disetelh ke mode "Akurasi Tinggi" untuk mendapatkan titik lokasi yang lebih akurat. Jangan lupa untuk memastikan internet telah aktif.

Nah, sekarang siapa yang suka bilang otw tapi ternyata masih di kamar mandi atau bangun tidur? Coba suruh kirim live locationnya dulu, baru deh percaya. Hahaha.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *