Berani Atur Finansial Lebih Baik Bersama Fintech KTA Kredit Pintar

3/15/2020
Wah kita akan ngomongin pinjol/fintech/pinjaman online lagi nih. Pertama-tama, apa sih yang ada di benakmu ketika kamu mendengar kata "Pinjaman Online?". Kamu pasti sudah tidak asing dong, sebab iklan pinjaman online sekarang sudah ada di mana-mana.

Pinjaman online termasuk dalam kategori financial technology atau yang biasa disebut fintech. Dengan menggunakan fintech, artinya kamu bisa melakukan kegiatan finansial yang salah satunya adalah meminjam kredit secara online dari ponsel. Biasanya kamu hanya akan diminta KTP, foto selfie, dan data pribadi untuk keperluan verifikasi.

Tapi perlu diketahui, bahwa pinjaman online bisa sangat membantu kebutuhan kamu loh (selama kamu paham bagaimana cara menggunakannya dengan baik). Saya akan membahasnya lebih mendalam di artikel ini.

Berani Atur Finansial Lebih Baik Bersama Fintech KTA Kredit Pintar

Mengenal lebih dekat dengan pinjaman online tanpa jaminan (termasuk dalam KTA - Kredit Tanpa Agunan)

Kalau kamu pernah mencari tahu tentang jenis-jenis kredit yang ada di bank, tentu kamu tahu apa itu KTA (Kredit Tanpa Agunan). Ya, KTA merupakan salah satu fasilitas dimana kamu bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa perlu jaminan.

Tapi kamu tentu perlu tahu juga bahwa proses peminjaman KTA di bank perlu memakan waktu selama 2 minggu. Belum juga tambahan persyaratan diluar KTP seperti riwayat buku tabungan dan NPWP. Buat kamu yang punya kebutuhan mendesak, tentu ini tidak mungkin.

Nah karena itu, kali ini saya mau memperkenalkan aplikasi pinjaman online yang bisa bantu kamu #JadiBerani dan bisa melakukan lebih. Yap, inilah Kredit Pintar. Sebagai informasi tambahan, KTA Kredit Pintar sudah memiliki izin dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi data nasabah sudah pasti dijamin aman!

KTA Kredit Pintar bisa menjadi solusi masalah finansial jangka pendek

Anggap saja kamu sekarang sedang ada di tanggal tua, alias gaji sudah habis semua untuk keperluan bulanan. Tapi tiba-tiba dosen menghubungi kamu untuk membeli satu buku khusus yang akan digunakan untuk keperluan ujian. Bagaimana caranya beli, padahal kamu tidak punya uang, dan kiriman uang baru akan didapatkan di awal bulan?

Tentu kamu tidak mau mengambil resiko nilai ujian jelek, bukan? Salah-salah malah disuruh ngulang di semester depan kalau dosennya killer! Karena itulah kamu perlu menggunakan pinjaman online untuk menalangi kebutuhan mendesakmu!

Kegunaan KTA Kredit Pintar

Dengan Kredit Pintar, maka kamu tidak perlu khawatir dan cukup melakukan pinjaman langsung lewat aplikasi. Syaratnya juga cukup mudah, hanya perlu KTP dan data diri. Untuk memperjelas bagaimana caranya KTA Kredit Pintar bisa membantu solusi keuanganmu, saya akan memberikan sedikit pengalaman saya bersama Kredit Pintar.

Pengalaman pribadi menggunakan Kredit Pintar

Dulu saya adalah seorang agen properti (sudah pernah saya sebutkan di berbagai artikel saya sebelumnya), dimana penghasilan benar-benar bergantung pada komisi yang dicairkan pemilik rumah saja.

Tapi tidak ada yang tahu kapan masalah datang. Laptop saya error secara mendadak ketika saya gunakan untuk bekerja memasukkan listing rumah-rumah yang saya jual. Sudah kebayang dong, bagaimana paniknya? Padahal kalau listing-listing itu tidak saya upload, saya mau dapat klien dari mana? Belum lagi sebagian cukup hot sale, sehingga saya harus berlomba dengan agen lainnya!

Alasan Menggunakan KTA Kredit Pintar

Untung saya pernah tahu tentang Kredit Pintar, jadi saya bisa pinjam dulu untuk resparasi laptop. Tinggal download di Play Store dan upload KTP serta data yang diminta, jadi deh.

Saat itu saya mendapatkan limit pertama 600.000 rupiah dengan durasi pinjaman sekitar 15 hari. Yah, cukup membantu mengingat komisi saya baru cair 7 hari setelah kejadian laptop rusak. Berkat itu, saya masih bisa mengupload dan tentu saja, mendapatkan klien yang lebih banyak. Jika saya menunda waktu 7 hari, mungkin klien-klien itu sudah lari ke agen lain hahaha...

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan bersama Kredit Pintar? Dan bagaimana cara mengajukan pinjaman di Kredit Pintar?

Banyak, apapun yang berkaitan dengan masalah finansial. Tapi perlu saya ingatkan bahwa pinjaman online hanya bisa kamu gunakan untuk solusi jangka pendek ya! Kecuali kamu merupakan nasabah lama yang sudah diberikan fasilitas cicilan. Sehingga, pastikan kamu tetap bisa melunasi tagihan dan jangan sampai terlambat!

Kredit Pintar sendiri memberikan limit hingga Rp. 2.300.000 dengan durasi pinjaman 3 bulan. Bunganya juga relatif rendah, hanya sekitar 0.165% per hari. Sudah cukup besar, untuk kebutuhan mendesak apapun bukan?

Syaratnya juga hanya KTP, buku tabungan (atas nama yang sama dengan KTP) dan data diri. Setelah mengirimkan syarat-syarat, biasanya akan diminta menunggu 1 hari meskipun pada nyatanya hanya beberapa jam saja. Saya sendiri menunggu kira-kira 2 jam, sudah ada pemberitahuan berapa limit yang bisa saya gunakan.

Pengajuannya juga full online, alias tidak perlu keluar-keluar. Pihak Kredit Pintar juga tidak perlu melakukan survey, sebab memang data-data yang diminta sudah cukup jelas untuk mengetahui profil kamu sebagai nasabah. Setelah kamu mendapatkan limit, kamu bisa mulai melakukan pinjaman berdasarkan produk yang disediakan Kredit Pintar.

Proses verifikasi pinjaman memerlukan sekitar 1-2 jam (jika kamu mengajukan pada jam kerja). Setelah itu uang akan dikirim langsung ke rekening yang kamu daftarkan. Semua data mulai dari jumlah pinjaman, bunga, dan jumlah cicilan akan ditunjukkan secara transparan di bagian persetujuan. Jadi, pastikan kamu sudah membacanya terlebih dahulu ya!

Untuk proses pembayaran kembali, kamu bisa memilih nomor virtual account (VA) yang disediakan oleh Kredit Pintar. Pastikan kamu menjadi nasabah yang baik dan taat aturan, dengan membayar tagihan tepat waktu.

Antarmuka Aplikasi Kredit Pintar

Dengan memiliki aplikasi Kredit Pintar ini, maka sudah tidak lagi takut pada kebutuhan mendesak. Sebab semuanya pasti terkendali, dan dengan begitu kita pun bisa berani #JadiLebih tanpa merasa khawatir akan masalah finansial.

Tips menggunakan KTA Kredit Pintar

Ada banyak orang yang mengeluhkan bahwa pinjaman online itu monster. Ini tidak akan berlaku kalau kamu tahu bagaimana mengelola keuangan kamu. Selama saya menggunakan KTA Kredit Pintar, saya belum pernah tuh menemui masalah. Malah saya sangat terbantu sekali! Nah, berikut beberapa tips agar kamu bisa memaksimalkan penggunaan limit KTA Kredit Pintar-mu!

Tips menggunakan KTA Kredit Pintar

Hindari pinjam untuk kebutuhan konsumtif

Jangan sekali-sekali pinjam untuk kebutuhan konsumtif atau bahkan hedonisme! KTA Kredit Pintar diciptakan untuk kamu yang menemui halangan finansial secara mendesak. Mengingat kamu perlu membayar bunga, pastikan kamu hanya mengambil pinjaman untuk kebutuhan mendesak saja.

Meminjam untuk tujuan yang tidak seharusnya bisa beresiko gagal bayar karena tagihan yang membengkak!

Pilih produk pinjaman sesuai profil keuangan kamu

Idealnya adalah sepertiga dari pemasukan bulanan kamu. Jadi, kalau misalnya pemasukanmu adalah Rp. 3.000.00, maka jangan pernah mengambil pinjaman dengan nominal di atas Rp. 1.000.000. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari resiko gagal bayar atau tertunggak, yang bisa mengakibatkan kamu dikejar-kejar penagih hutang atau DC (Debt Collector).

Prioritaskan tagihan di atas apapun

Saat kamu menyetujui syarat & ketentuan KTA Kredit Pintar, maka kamu sudah setuju untuk membayar tepat waktu. Oleh karena itu, kamu harus memprioritaskan tagihan pinjaman terlebih dahulu segera setelah kamu mendapatkan pemasukan.

Ingat, kamu meminjam untuk menolong diri sendiri dari kesulitan keuangan. Setelah masalah itu selesai, maka jangan lupa untuk mengembalikannya.

Selalu bayar tepat waktu

Setiap kamu membayar tepat waktu, maka nilai-mu sebagai nasabah juga akan meningkat. Sehingga tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan tambahan limit, yang bisa digunakan untuk menutup masalah finansial lain di masa depan.

Nah, sangat membantu sekali bukan Kredit Pintar ini? Bagi kamu yang sedang menemui halangan finansial yang berpotensi menahan kamu meraih mimpi, maka kamu bisa gunakan KTA Kredit Pintar. Yuk #JadiBerani untuk terus lakukan lebih bersama Kredit Pintar.

A person who loved to learn and share
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *